Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Raya Berkumandang di Sirkuit Lusail Qatar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 11 Maret 2024, 16:52 WIB
Indonesia Raya Berkumandang di Sirkuit Lusail Qatar
Pembalap muda Indonesia, Kiandra Ramadhipa, sukses berdiri di podium Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC)/Repro
rmol news logo Sirkuit Internasional Lusail memang berada di Qatar. Tapi di sanalah lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang dengan kencang.

Adalah pembalap muda Indonesia, Kiandra Ramadhipa, yang sukses mengumandangkan Indonesia Raya usai memenangkan balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Race 2 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, yang juga menggelar balapan MotoGP 2024 pada hari yang sama, Minggu (10/3).

Dikutip dari akun Instagram Astra Honda Racing Team, Senin (11/3), Kiandra Ramadhipa merupakan pembalap Asia Talent Cup termuda di musim 2024. Bagaimana tidak, usianya baru 14 tahun. Tapi dia berhasil jadi juara di Race 2 Asia Talent Cup di Qatar.

Pada Race 1 yang berlangsung Sabtu (9/3), Kiandra Ramadhipa finis di urutan keempat.

Balapan IATC Race 2 berlangsung cukup ketat. Di mana sempat terjadi drama di Tikungan 1 setelah balapan berlangsung beberapa lap. Akibat Farish Hafiy terlambat mengerem dan bertabrakan dengan Ogiwara.

Situasi ini membuat empat pembalap terdepan menjadi lebih terbuka untuk meraih kemenangan. Yaitu Kiandra Ramadhipa, Mitani, Takahira, dan Singhapong.

Drama pun berlanjut hingga lap terakhir. Kiandra Ramadhipa memanfaatkan pertarungan Mitani dan Takahira di Tikungan 10 dengan menyalip keduanya dan memimpin balapan.

Kiandra Ramadhipa pun tak terkejar lagi. Pembalap bernomor 7 itu sukses mengakhiri balapan di depan Mitani. Indonesia Raya pun berkumandang di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA