Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Tiket Menuju WRC, IMI Sumut Serius Garap Kejurnas dan Asia Pasific Rally Championship 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 28 Februari 2024, 20:26 WIB
Jadi Tiket Menuju WRC, IMI Sumut Serius Garap Kejurnas dan Asia Pasific Rally Championship 2024
Peserta melibas lintasan pada Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023 lalu/Ist
rmol news logo Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara sangat serius menggarap pelaksanaan even kejurnas Rally maupun Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2024. Dua kejuaraan ini akan menjadi tiket penting bagi Sumatera Utara untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan olah raga rally paling bergengsi yakni World Rally Championship (WRC) yang juga sedang diupayakan untuk digelar di Sumatera Utara.

“Kita lagi menyusun panitia untuk pelaksanaan kejurnas di Sumatera Utara. Kerjunas ini nantikan dilaksanakan di Sumut namun lokasinya bisa berpindah dari kawasan Danau Toba,” kata ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara, H Harun Mustafa Nasution saat ditemui disela memimpin rapat Paripurna di DPRD Sumatera Utara, Rabu (28/2).

Sosok yang juga familiar di kalangan dunia rally nasional ini sangat optimis Kejurnas Rally maupun APRC 2024 akan sukses di Sumatera Utara. Hal ini karena mereka juga telah mendapat dukungan langsung dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Kemarin saya bertemu menteri dan Pak menteri sangat mendukung baik kejurnas maupun kegiatan Asia Pasifiknya, karena kita harus sukses disini menuju WRC 2024,” ujarnya.

Sosok yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Sumut ini menegaskan, ajang rally ini bukan hanya kepentingan para pebalap saja. Akan tetapi ini merupakan even yang akan dijadikan sebagai ajang promosi pariwisata Sumatera Utara lewat kegiatan olahraga.

“Kita tau saat ini even olahraga merupakan promosi yang paling tepat untuk mengangkat sebuah daerah. Karena itu kita selalu mengajak agar pemerintah dan masyarakat untuk mendukung even-even seperti ini,” pungkasnya.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA