Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peserta Kejuaraan Berkuda Jakarta Masters 2023 Membeludak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 15 Desember 2023, 23:26 WIB
Peserta Kejuaraan Berkuda Jakarta Masters 2023 Membeludak
The Jakarta Masters 2023 berlangsung pada tanggal 12-17 Desember 2023 di Arthayasa Stable Depok, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Kejuaraan berkuda The Jakarta Masters (TJM) 2023 akan mencatat sejarah baru di dunia equestrain Indonesia. Terbukti saat ini kuda yang sudah terdaftar sebanyak 179 kuda dan masih ada ratusan kuda yang waiting list.

Tahun lalu, Indonesia mencatat sejarah equestrain, The Jakarta Masters 2022 menjadi ajang perhelatan equestrian dengan jumlah 900 entries dan 200 kuda seluruh Indonesia dan itu menjadi jumlah terbanyak sepanjang sejarah.  

“Di luar ekspektasi saya. Luar biasa pecinta equestrian di Indonesia terus meningkat. Terbukti bahwa jumlah stabling dan entries sangat membeludak. Sehingga kami harus memajukan hari rangkaian perlombaan di tanggal 12 Desember yang sebelumnya di tanggal 13 Dessember," kata  Director of Event TJM 2023, Fajar Abdillah dalam keterangannya, Jumat (15/12).

Tentunya kali ini ZZ stable berkolaborasi dengan Aragon stable dan Arthayasa stable sebagai tempat perhelatan event tersebut. Event ini akan berlangsung pada 12-17 Desember 2023.

Fajar Abdillah mengatakan, pihaknya terus melakukan persiapan dan diharapkan The Jakarta Masters bisa terlaksana dengan baik.

"Alhamdulillah persiapan sampai detik ini sudah 98 persen," kata Fajar Abdillah.

"Untuk tahun ini hadiahnya ada 4 motor listrik, tv 42 inch dan 32 inch, ada yang kasih produk dari sejumlah brand brand ternama," sambungnya.

Sementara itu, Owner ZZ Stable, Rohalia Kharsima Zein menyebutkan, Indonesia sangat berbangga dalam dunia equestrian karena terbukti banyak muka muka baru yang mengikuti dressage dan semua bibit bibit unggul yang dapat membawa nama Indonesia di dunia equestrain international.

"Tak kalah juga atlet-atlet sebelumnya sudah meningkat drastis karena ternyata kelas kelas tinggi yang biasanya tidak banyak atlet yang bertanding, sekarang di TJM 2023 membeludak," kata Rohalia.rmol news logo article







Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA