Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kejuaraan Tenis Dies Natalis ke-58 Usakti, Tim Kagama Juara Beregu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Minggu, 10 Desember 2023, 20:45 WIB
Kejuaraan Tenis Dies Natalis ke-58 Usakti, Tim Kagama Juara Beregu
Penyerahan trofi kejuaraan tenis antar alumni perguruan tinggi yang digelar Ikatan Keluarga Alumni Universitas Trisakti/Ist
rmol news logo Dalam rangka Dies Natalis ke-58 Universitas Trisakti, Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti) menggelar kejuaraan tenis antar alumni perguruan tinggi 2023, di lapangan tenis, Hotel Borobudur, 9-10 Desember 2023.

Event ini mempertandingkan kejuaraan beregu, ganda putra eksekutif, ganda putra bebas, dan ganda campuran. Keseluruhan peserta berjumlah 180 lebih, dan 102 pertandingan dengan sistem gugur dan semi kompetisi.

Turnamen ini menjadi sejarah baru, sebagai ajang pertama yang diselenggarakan Ikatan Alumni Universitas melalui Badan Otonom (Banom) Tenis IKA Usakti.

Ketua Banom Tenis IKA Usakti, Tubagus Syamsul Hidayat, Minggu (9/12), mengatakan, turnamen ini menjadi tempat para alumni untuk saling support dan berinteraksi, karena itu, event ini mendapat dukungan penuh dari pengurus pusat.

“Menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan antar lulusan perguruan tinggi yang sudah masuk kategori alumni, dan olahraga bersama sekaligus mempererat komunikasi antar alumni perguruan tinggi,” kata Samsul.

Sejumlah tokoh nasional dipastikan turut serta dalam turnamen tenis ini, salah satunya Direktur Utama BPJS Kesehatan, Prof Ali Ghufron Mukti.

“Saya kira sangat bagus, ada semangat, ada sportivitas, dan ada silaturahmi, yang utama, dengan olahraga kita bersama menjaga kesehatan. Semoga tahun depan bisa diselenggarakan lagi,” kata Prof Gufron.

Sementara itu, tim tenis beregu Kagama akhirnya tampil sebagai pemenang kategori beregu pada laga final yang dilangsungkan Minggu (10/12), di lapangan tenis Hotel Borobudur.

Tim tenis Kagama berhak menyandang titel kampiun, menyusul kemenangan yang mereka petik pada laga puncak atas tim tenis Asta UI dengan skor 2-0, sedangkan Tim Banom Tenis IKA Usakti meraih juara 3, bersama Tim Tenis Universitas Hasanuddin.

Ketua Umum IKA Usakti, Tubagus Robby Budiansyah, mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah baru menjadi sarana memajukan dan semakin mempopulerkan olahraga tenis di Tanah Air.

“Semoga dalam turnamen ini ada semangat untuk bisa mengharumkan nama Indonesia dan memajukan cabang olahraga tenis,” tuturnya.

Ketum IKA Usakti yang turut menyerahkan trofi pemenang itu juga menyampaikan selamat kepada para pemenang.

"Selamat kepada para pemenang, salam sehat dan sukses untuk semua peserta turnamen," kata Robby, sambil menutup kejuaraan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA