Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berlaga di IBL 2024, Kesatria Bengawan Solo Target Lolos Babak Playoff

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 03 Desember 2023, 14:38 WIB
Berlaga di IBL 2024, Kesatria Bengawan Solo Target Lolos Babak Playoff
Kesatria Bengawan Solo bakal tampil sebagai kontestan terbaru Indonesian Basketball League (IBL) 2024/Ist
rmol news logo Kesatria Bengawan Solo bakal tampil sebagai kontestan terbaru Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Klub ini siap mengejutkan dunia basket nasional dan melanjutkan kejayaan olahraga basket di Kota Solo.

Presiden Klub Kesatria Bengawan Solo, Yakup Putra Hasibuan mengaku mencermati fenomena pertumbuhan geliat basket di Solo yang sudah merata di berbagai sektor. Bangkitnya dunia basket di Solo salah satunya diinisiasi oleh Liga Solo sebagai penyelenggara kompetisi basket yang fokus mengedepankan olahraga, pemuda, dan UMKM.

Kesatria Bengawan Solo hadir sebagai puncak insan basket di Solo dan Jawa Tengah, serta siap mengembalikan Solo sebagai kota basket seperti saat memiliki tim besar saat itu, Bhinneka Solo.

“Kami bangga lahir dan besar di Solo. Seluruh aktivitas tim ini semuanya kami pusatkan di Solo. Kami menggunakan Sritex Arena sebagai home base kami,” kata Yakup melalui siaran persnya, Minggu (3/12).

Yakup mengatakan, di kompetisi perdananya, Kesatria Bengawan Solo memasang target masuk ke babak playoff.

“Sejauh ini sejumlah nama-nama pemain sudah sepakat untuk bergabung bersama kami. Pelatih bersama staf pelatih juga tengah meracik komposisi tim terbaik,” kata Yakup.

Yakup akan berkolaborasi dengan Todotua Pasaribu dan Andrian Jahjamalik sebagai Founder Tim. Lalu, Andra R Pasaribu sebagai commisioner dan Alvin Reynaldi Setiawan sebagai Vice President of Bussines. Sedangkan Vice President of Operation dijabat oleh Bagus Andriaan John yang juga merupakan Ketua Pengkot Perbasi Kota Solo.

“Semoga dengan hadirnya Kesatria Bengawan Solo bisa berdampak baik untuk Kota Solo, membanggakan masyarakat Solo, dan menyukseskan program Pemkot Solo yakni sport tourism,” kata Yakup.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah menyambut baik hadirnya Kesatria Bengawan Solo.

"Masyarakat basket Solo kembali memiliki klub kebanggaan yang akan berhome base secara penuh di Solo dan pastinya akan semakin meningkatkan fanatisme para penggembar bolabasket di salah satu kota kebanggaan bolabasket Nasional" kata Junas.

Kota Solo di tiga musim terakhir diwakili bendera West Bandit Solo yang beberapa waktu lalu telah mengembalikan lisensi mereka kepada IBL karena kondisi yang terjadi, terutama sejak akhir musim 2023.

Sementara Presiden Komisaris West Bandits James Winson mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Solo dan juga Kesatria Bengawan yang menjaga atmosfer bola basket Kota Solo. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA