Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih 68 Emas, DKI Jakarta Juara Umum POMNas XVIII

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 24 November 2023, 03:42 WIB
Raih 68 Emas, DKI Jakarta Juara Umum POMNas XVIII
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Andri Yansyah/Ist
rmol news logo Provinsi DKI Jakarta berhasil menjadi Juara Umum dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVIII, Kalimantan Selatan. Kontingen DKI Jakarta menyabet 68 emas, 34 perak, dan 38 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, dalam POMNas tahun ini, Jakarta berhasil melampaui target yang ditetapkan dalam perolehan medali emas.
 
"Syukur alhamdulillah atas prestasi yang sudah ditorehkan, dicapai atlet-atlet DKI Jakarta di POMNas ke-18 tahun 2023 yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan dengan torehan total sebanyak 140 medali," kata Andri dikutip dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta, Jumat (24/11).
 
Lebih istimewa lagi, kata Andri, DKI Jakarta juga menjadi juara umum di lima cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Kelima cabor tersebut yakni renang, catur, silat, karate, dan bulu tangkis.

Raihan gelar juara umum ini, menurut Andri, merupakan kali ke-18 dalam ajang POMNas.
 
POMNas XVIII berlangsung mulai 12-22 November 2023. Kompetisi olahraga mahasiswa se-Indonesia tahun ini mengusung tema "Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga Menginsipirasi" dengan tagline "POMNAS Berprestasi, Indonesia Unggul". POMNas XVIII mempertandingkan 16 cabor dengan 209 nomor diikuti oleh 2.717 mahasiswa dari 34 provinsi di Indonesia.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA