Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suara Bulat, Maroko Terpilih Sebagai Tuan Rumah Piala Afrika 2025

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 29 September 2023, 10:39 WIB
Suara Bulat, Maroko Terpilih Sebagai Tuan Rumah Piala Afrika 2025
Maroko menjadi tuan rumah Piala Afrika 2025/Net
rmol news logo Maroko telah terpilih sebagai negara tuan rumah untuk gelaran Piala Afrika ke-35 atau AFCON 2025.

Maroko terpilih dengan suara bulat selama pertemuan Komite Eksekutif Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) di Kairo pada Rabu (27/9). Pertemuan ini dihadiri oleh Presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko (FRMF), FouziLekjaa dan anggota Komite Eksekutif CAF.

Dalam pertemuan tersebut, Lekjaa mempresentasikan proposal Maroko. Ia menegaskan kembali komitmen Kerajaan, sesuai dengan Raja Mohammed VI, untuk mengkonsolidasikan kerja sama Selatan-Selatan dengan negara-negara Afrika, dalam rangka mencapai pembangunan mereka di berbagai bidang.

Lekjaa menekankan, Maroko ingin menyelenggarakan AFCON 2025 untuk berkontribusi terhadap perkembangan sepak bola Afrika.

"Turnamen akan berlangsung aman, damai, memenuhi standar internasional dan dalam kondisi terbaik, menjamin pengalaman unik bagi para pemain, penggemar, pengunjung, dan pemirsa televisi di seluruh dunia," kata Lekjaa.

Upaya Maroko ini diwujudkan dengan terus melakukan modernisasi infrastruktur olahraga, termasuk bertukar pengalaman dengan negara yang sudah menyelenggarakan kompetisi bertaraf internasional.

Adapun nantinya AFCON 2025 akan diselenggarakan di berbagai kota dan wilayah, seperti Rabat, Casablanca, Tangier, Fez, Marrakesh, dan Agadir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA