Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator Minta Atlet Pelajar DKI Pertahankan Gelar Juara Umum Popnas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 07 September 2023, 09:34 WIB
Legislator Minta Atlet Pelajar DKI Pertahankan Gelar Juara Umum Popnas
Kontingen DKI Jakarta juara umum Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas XVI) yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan/Ist
rmol news logo DPRD DKI Jakarta mengapresiasi perjuangan siswa-siswi yang telah berhasil merebut kemenangan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas XVI) di Palembang. Prestasi tersebut diharap mampu untuk dipertahankan.

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria mengatakan, sebuah kebanggaan bagi pemerintah karena akhirnya atlet pelajar dari Jakarta berhasil merebut gelar juara umum setelah bertahun-tahun puasa.

“Kami berharap prestasi juara umum yang telah diraih ini dapat dipertahankan pada perhelatan serupa di masa mendatang,” kata Iman dikutip Kamis (7/9).

Agar gelar juara umum dapat dipertahankan, Iman mendorong Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI untuk bersinergi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) untuk menyusun serangkaian program pembinaan atau pelatihan bagi para pelajar yang berpestasi di bidang olahraga.

“Komisi E DPRD DKI siap mendukung dan mengalokasikan anggaran pembinaan khusus olahraga bagi pelajar," kata politikus Partai Gerindra ini.

Provinsi DKI Jakarta berhasil menorehkan prestasi membanggakan menjadi juara umum dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas XVI) yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan.

Gelar juara umum diraih dengan torehan sebanyak 84 medali emas, 49 perak dan 47 perunggu. Prestasi Jakarta ini disusul oleh Jawa Barat berada di peringat kedua dengan torehan 50 emas, 37 perak, dan 53 perunggu. Sementara, Provinsi Jawa Timur menempati posisi ketiga dengan raihan 49 emas, 45 perak, dan 49 perunggu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA