Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atlet Judo Yakin Kejuaraan Kapolri Cup Bisa Cetak Bibit Unggul untuk Bertanding Olimpiade

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 10 Juli 2023, 15:14 WIB
Atlet Judo Yakin Kejuaraan Kapolri Cup Bisa Cetak Bibit Unggul untuk Bertanding Olimpiade
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima disematkan sabuk hitam oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak/Ist
rmol news logo Gelaran kejuaraan Judo Kapolri Cup dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, diapresiasi kalangan atlet.

Dalam acara ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut hadir bahkan menunjukan kebolehannya dengan melakukan bantingan terhadap lawannya. Dia pun disematkan sabuk hitam oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Apresiasi pada kejuaraan itu, disampaikan atlet Judo Indonesia I Gede Agastia Dharma. Menurutnya, dengan adanya kejuaraan judo Kapolri Cup dapat menyaring atlet-atlet Judo baru yang bisa bertanding di SEA Games hingga Olimpiade.

"Kesan-kesannya sangat bagus. Semoga kedepannya diadakan terus untuk menyaring bibit-bibit judo yang ada di Indonesia untuk bermain di Sea Games, Asian Games dan Olimpiade," kata I Gede, kepada wartawan di Jakarta, Senin (10/7).

Pesan senada juga disampaikan Juliani Dharma Yudha, yang menilai pertandingan judo Kapolri Cup sangat menjunjung tinggi solidaritas dan sportivitas. Ia pun berharap di tahun berikutnya daerah lain bisa menjadi tuan rumah kejuaraan ini.

"Semoga tahun ke depan Polda Bali bisa mengadakan tuan rumah kejuaraan Judo Kapolri Cup," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA