Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangdam Brawijaya Bangga Gelar Pacuan Kuda Piala Panglima TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 12 Juni 2023, 02:57 WIB
Pangdam Brawijaya Bangga Gelar Pacuan Kuda Piala Panglima TNI
Persiapan pacuan kuda Panglima TNI Cup di Pasuruan, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Kodam V/Brawijaya bangga dipercaya Laksamana Yudo Margono sebagai tuan rumah penyelenggaraan ajang pacuan kuda Panglima TNI Cup.

Begitu dikatakan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf usai melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan pacuan kuda Panglima TNI Cup yang nantinya bakal digelar di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Selain membantu pemerintah dalam meningkatkan prestasi para atlet pacuan kuda di Jawa Timur, Farid mengatakan, pelaksanaan event tersebut juga bertujuan untuk mengembangkan UMKM masyarakat.

“Karena nanti, selain olahraga berkuda ini, akan banyak masyarakat yang memperkenalkan UMKM mereka,” kata Farid usai melakukan peninjauan pada Minggu (11/6).

Selain keberadaan komunitas berkuda, dia mengungkapkan jika terdapat salah satu kebanggaan tersendiri. Pasalnya, event pacuan kuda piala Panglima TNI, baru kali ini digelar.

“Yang membanggakan kami, ini baru pertama kali event yang diselenggarakan dengan nama piala Panglima TNI, dan nantinya dihadiri langsung oleh beliau (Panglima TNI Laksamana Yudo Margono),” ujarnya.

Ternyata, adanya event tersebut seakan memacu motivasi pihak Kodam V/Brawijaya untuk ikut serta meningkatkan kemampuan para atlet berkuda, hingga UMKM yang ada di Jawa Timur.

Bahkan, Farid berencana akan bersinergi dengan pihak Pordasi dalam upaya tersebut.

“Nanti menjelang 5 Oktober, kami sedang mempertimbangkan membuat event lanjutan berupa mungkin piala Pangdam V/Brawijaya,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA