Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Luciano Leandro Resmi Tak Lagi Menangani Persipura Jayapura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 01 Juli 2019, 14:48 WIB
Luciano Leandro Resmi Tak Lagi Menangani Persipura Jayapura
Luciano Leandro/Net
RMOL Liga 1 2019 kian menunjukkan diri sebagai kompetisi yang berat bagi para pelatih. Bagaimana tidak, baru 6 pekan berjalan sudah ada 4 pelatih yang dipecat atau mundur dari jabatannya.

Adalah Luciano Leandro yang jadi pelatih ke-4 yang tak bisa melanjutkan tugasnya di Liga 1 2019. Pria asal Brasil ini resmi tak lagi menangani Persipura Jayapura untuk sisa laga musim ini. Sebelumnya ada Ivan Kolev (Persija Jakarta), Jacksen F Tiago (Barito Putera), dan Aji Santoso (Persela Lamongan) yang harus meninggalkan jabatan mereka dengan alasan yang mirip.

Alasan manajemen Persipura untuk menghentikan kerja sama dengan Luciano memang tak lepas dari performa buruk Boaz Solossa dkk. Dari 5 laga yang telah dilakoni, Persipura hanya bisa 3 kali seri dan 2 kali kalah. Terakhir, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Semen Padang di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (28/6).

Pencoretan Luciano dari jabatan pelatih dikonfirmasi Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Dalam pertemuan usai laga versus Semen Padang, Luciano menerima putusan manajemen untuk menghentikan kontraknya.

"Kami sudah bertemu dan coach Luciano juga sangat mengerti dan memahami keadaan yang kami alami. Beliau paham bahwa hasil pertandingan belum memuaskan, walaupun ada perbaikan dan perkembangan," kata Benhur Tomi Mano, dalam rilis kepada wartawan.

Dia menambahkan,"Kami sampaikan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan selama ini. Kami juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan."

Sebagai pengganti sementara, manajemen Persipura menunjuk pelatih fisik Lydio de Souza. Lydio akan dibantu pelatih kiper Alan Haviludin dan asisten manajer Ridwan Bauw. Kondisi ini terus berjalan sampai Persipura memiliki pelatih baru menggantikan posisi Luciano.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA