Untuk memperkuat komunikasi digital tersebut, Baznas kini telah memiliki 260 kantor digital di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.
Demikian disampaikan Pimpinan Baznas RI bidang Transformasi Digital Nasional, Prof. Nadratuzzaman Hosen pada Pengajian Berbagi Ilmu Berbagi Pengalaman dengan tema "Membangun Komunikasi dan Channeling Digital Marketing di Bulan Ramadan" dan disiarkan melalui kanal Youtube Baznas TV, Selasa 11 Februari 2025.
“Seiring dengan perkembangan teknologi, cara komunikasi juga terus berkembang,” ujar Nadratuzzaman.
Ia menambahkan, momentum Ramadan harus dimanfaatkan secara optimal dengan menerapkan prinsip komunikasi yang berkelanjutan.
“Strategi ini tidak hanya untuk meningkatkan penggalangan dana zakat, tetapi juga untuk menanamkan kesadaran berzakat dalam jangka panjang,” katanya.
Menurutnya, komunikasi yang dilakukan harus mampu menggugah hati para muzaki agar lebih terdorong untuk menunaikan zakatnya melalui Baznas.
Sementara itu, Kepala Biro Komunikasi Publik Baznas RI, Ndari Rumi Widyawati menyampaikan, dalam menghadapi era digital, Kantor Digital Baznas menjadi media utama dalam menyampaikan informasi dan kampanye zakat secara transparan serta kredibel.
“Baznas juga telah melakukan banyak upaya untuk mendorong agar kinerja dan syiar zakat yang dilakukan oleh Baznas seluruh Indonesia dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat dapat terus meningkat,” lanjutnya.
BERITA TERKAIT: