Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sehari Pelantikan Prabowo, Pemprov Jakarta Kembali Uji Coba Program MBG

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 21 Oktober 2024, 14:28 WIB
Sehari Pelantikan Prabowo, Pemprov Jakarta Kembali Uji Coba Program MBG
Penjabat Gubernur Jakarta, Teguh Setyabudi, meninjau langsung pelaksanaan uji coba MBG di SMKN 26 Rawamangun/Istimewa
rmol news logo Pemerintah Provinsi Jakarta kembali melaksanakan uji coba program Makan Bergizi Gratis (MBG). Uji coba MBG ini digelar hanya satu hari setelah pelantikan Presiden ke-8 RI, Prabowo Subianto. 

MBG merupakan salah satu program unggulan Presiden Prabowo yang bertujuan mencetak generasi yang lebih sehat, lebih cerdas, dan membantu kemajuan ekonomi.

Uji coba MBG yang dilaksanakan di SMKN 26 Rawamangun, Jakarta Timur, pada Senin, 21 Oktober 2024 itu ditinjau langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Teguh Setyabudi.

Dalam uji coba tersebut, sebanyak 1.600 paket makanan disediakan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Food Station Tjipinang Jaya bekerja sama dengan PT Jakarta Tourisindo dengan harga Rp25 ribu per porsi. 

"Setiap paket makanan telah dirancang sesuai dengan kebutuhan kalori siswa remaja menjelang dewasa, yakni sebesar 750 kalori per porsi," kata Teguh.

Ia melanjutkan, makanan juga dikemas menggunakan paper box food grade yang pengelolaan sampahnya bekerja sama dengan komunitas Asosiasi Bank Sampah Seluruh Indonesia (Asobsi). 

"Pengelolaan sampah dilakukan bekerja sama dengan bank sampah terdekat, di bawah koordinasi Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur," ujarnya.

Ia menegaskan, Pemprov Jakarta akan selalu siap mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat, salah satunya program MBG. Juga berkomitmen untuk melanjutkan uji coba MBG dan memonitor kualitas makanan untuk memenuhi kebutuhan gizi siswa dengan menu yang disukai.

"Kita akan terus kembangkan dan saya berharap Jakarta bisa jadi role model bagi daerah-daerah lain di Indonesia,” jelasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA