Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkot Solo Siapkan Penyambutan Kepulangan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 18 Oktober 2024, 00:36 WIB
Pemkot Solo Siapkan Penyambutan Kepulangan Jokowi
Baliho besar ucapan terima kasih untuk Presiden Jokowi mulai bertebaran di sejumlah titik strategis di Kota Solo/RMOLJateng
rmol news logo Masyarakat Kota Solo dan sekitarnya sudah siap menyambut Presiden Joko Widodo yang akan pulang kampung saat purnatugas pada 20 Oktober 2024 nanti.

Sejumlah baliho besar ucapan terima kasih untuk Presiden Jokowi pun mulai bertebaran di beberapa titik strategis di Solo. Seperti di Jalan Adi Soecipto atau di lampu merah Komplang. 

Bahkan Pemerintah Kota Solo juga sudah menyiapkan acara penyambutan untuk Jokowi. Pemkot Solo pun bekerja sama dengan Pemkab Boyolali dan Karanganyar. Termasuk dengan TNI-Polri di 3 wilayah tersebut. 

“Sudah pasti kita koordinasi, dari Bandara menuju Sumber (kediaman Jokowi, red) melewati Boyolali, Karanganyar, dan Solo. Kemarin OPD dari tiga kabupaten dan TNI/Polri kita undang semua,” papar Pjs Walikota Solo, Dhoni Widianto, dikutip RMOLJateng, Kamis, 17 Oktober 2024. 

Selain itu ucapan terimakasih melalui berbagai sarana seperti videotron dan baliho, acara penyambutan juga dipersiapkan di kediaman Jokowi di Jl Kutai Utara RT 08 RW 07 Kelurahan Sumber Kecamatan Sumber.

“Penyambutan pasti ada, nanti ada acara sederhana di kediaman Sumber. Ini masih dikonfirmasi dengan protokoler istana," imbuhnya.  

Informasi yang dihimpun, Jokowi dan keluarga dijadwalkan tiba di kediaman mereka di Sumber sekitar pukul 16.00 WIB pada 20 Oktober mendatang.

Dresscode nanti kita bahas lagi. Besok kan masih rapat lagi setelah mendapat kepastian dari protokol istana. Kita tunggu teknisnya sudah finalisasi,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA