Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cetak 1.000 Sarjana, Pendiri JHL Foundation Sisihkan Rp20 per Kelapa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 16 Oktober 2024, 10:47 WIB
Cetak 1.000 Sarjana, Pendiri JHL Foundation Sisihkan Rp20 per Kelapa
Pendiri JHL Foundation Jerry Hermawan Lo/Ist
rmol news logo Yayasan JHL Merah Putih Kasih (JHL Foundation) mendukung rencana Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk  mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia dengan mencetak 1.000 sarjana pertanian dalam lima tahun ke depan. 

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Pendiri JHL Foundation Jerry Hermawan Lo menyisihkan Rp20 dari setiap butir kelapa yang diolah di pabrik kelapa miliknya.

Jerry diketahui memiliki sejumlah pabrik pengolahan kelapa yang dinamai Dewacoco.  Sudah ada 2 pabrik yang berdiri dan akan dilanjutkan dengan pembangunan pabrik lainnya. 

"Kita sisihkan Rp20 per kelapa. Kita buat konsepnya uang masuk ke yayasan, dalam waktu beberapa saat lagi akan kita mulai skema itu," kata Jerry dalam keterangannya, Rabu, 16 Oktober 2024.

Jerry optimis konsep ini mampu membiayai 1.000 calon sarjana pertanian yang ditargetkan akan tercapai dalam jangka waktu 5 tahun mendatang.

Kesungguhan Jerry untuk mencetak 1.000 sarjana telah diimplementasikan dalam beberapa kegiatan nyata. 

Seperti mendirikan SMK Pertanian, membuat ladang perkebunan, dan memberi beasiswa kepada mahasiswa pertanian di Universitas Lampung (Unila), mahasiswa Sekolah Tinggi Pertanian Kewirausahaan (STPK) Banau Halmahera Barat dan mahasiswa S2 Institut Pertanian Bogor (IPB).rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA