Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hima Persis Gelar Ekspedisi Pesisir di Pandeglang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 15 Oktober 2024, 13:39 WIB
Hima Persis Gelar Ekspedisi Pesisir di Pandeglang
Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) resmi membuka kegiatan Ekspedisi Pesisir, di Desa Banyuasih, Pandeglang, Banten/Ist
rmol news logo Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) resmi membuka kegiatan Ekspedisi Pesisir, di Desa Banyuasih, Pandeglang, Banten.
 
Kegiatan yang mengusung tema "Proyeksi Generasi Muda dalam Mewujudkan Indonesia Poros Maritim Dunia”, bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata dalam upaya pemberdayaan masyarakat pesisir.
 
Kegiatan ini sebagai pemberdayaan masyarakat pesisir melalui berbagai aktivitas, seperti bersih-bersih pantai, penanaman mangrove, edukasi kepada masyarakat pesisir, serta pelatihan.

Ketua Umum Hima Persis, Ilham Nurhidayatullah, menyampaikan bahwa ekspedisi ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat dan lingkungan.
 
“Kami berharap ekspedisi ini menjadi langkah awal bagi generasi muda untuk lebih peduli terhadap persoalan-persoalan yang ada di pesisir,” ujar Ilham dalam keterangannya, Selasa, 15 Oktober 2024.
 
Ekspedisi Pesisir ini berlangsung selama 15 hari dan melibatkan berbagai pihak, mulai dari akademisi, pemerintah setempat, hingga komunitas nelayan.

Dalam jangka panjang, hasil dari ekspedisi ini diharapkan dapat menjadi dasar untuk pengembangan program pelestarian pesisir yang lebih berkelanjutan.
 
Dengan adanya kegiatan ini, Hima Persis berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mengkampanyekan pentingnya menjaga kelestarian laut, terutama di wilayah pesisir yang kerap terabaikan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA