Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Ketahanan Pangan Prabowo, akan Dicetak 1.000 Sarjana Pertanian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 11 Oktober 2024, 16:46 WIB
Bantu Ketahanan Pangan Prabowo, akan  Dicetak 1.000 Sarjana Pertanian
Pendiri Yayasan JHL Merah Putih Kasih (JHL Foundation), Jerry Hermawan Lo/Ist
rmol news logo Pendiri Yayasan JHL Merah Putih Kasih (JHL Foundation), Jerry Hermawan Lo bergerak cepat untuk mencetak 1.000 sarjana pertanian yang dibutuhkan Presiden terpilih Prabowo Subianto mewujudkan ketahanan pangan.

Untuk permulaan, Jerry sudah memberikan beasiswa pada 90 mahasiswa/mahasiswi Fakultas Pertanian di Universitas Lampung (Unila).

Jerry mengatakan beasiswa ini merupakan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar Rp1 juta dan uang biaya hidup sebesar Rp500 ribu yang diberikan setiap bulan.

"Beasiswa ini diberikan sampai mahasiswa tersebut lulus, atau maksimal 8 semester," kata Jerry dalam keterangannya, Jumat, 11 Oktober 2024.

Jerry berharap penerima beasiswa bersungguh-sungguh dalam studinya, dan menyelesaikannya tepat waktu.

"Setelah lulus, para penerima beasiswa juga diminta untuk mengabdi di bidang pertanian, dan terus menekuni bidang tersebut di dunia kerja nanti," kata Jerry.

Tak hanya itu, Jerrry juga sudah berkomitmen untuk memberi beasiswa untuk 100 mahasiswa pertanian Unila pada tahun depan.

Setelah resmi dilantik pada 20 Oktober 2024 sebagai Presiden, Prabowo Subianto mengaku siap membuat RI swasembada pangan hingga mampu menjadi eksportir bahan pangan.

Dalam dokumen visi dan misinya berjudul Bersama Indonesia Maju, Prabowo juga telah menggariskan rancangan program swasembada pangan dalam program kerja yang ia sebut sebagai Asa Cita 2.

Ada 18 program kerja yang telah ia rancangan untuk merealisasikan target swasembada pangan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA