Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekolah Swasta Gratis di Jakarta Dapat Alokasi Rp1,7 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 09 Oktober 2024, 09:09 WIB
Sekolah Swasta Gratis di Jakarta Dapat Alokasi Rp1,7 Triliun
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah/Ist
rmol news logo Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengajukan Kebijakan Umum APBD (KUA), serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2025 sebesar Rp84,328 triliun.  

Dari jumlah tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah mengungkapkan bahwa alokasi anggaran untuk sekolah swasta gratis sebesar Rp1,7 triliun.

Politikus PDIP ini mengatakan, tingginya anggaran tersebut, lantaran masih terdapat anak-anak kurang mampu yang mengenyam pendidikan di sekolah swasta. 

"Kalau enggak salah Rp1,7 triliun karena banyaknya anak-anak yang tidak mampu yang dia harus sekolah di swasta," kata Ima dikutip Rabu, 9 Oktober 2024.

Menurut Ima, anggaran tersebut akan dipakai untuk membiayai anak-anak di Jakarta yang putus sekolah. Diharapkan dengan program sekolah gratis ini seluruh anak-anak bisa merasakan bangku sekolah.

"Kalau anak (sekolah) negeri, dia sudah gratis," kata Ima.

Program ini terus dikaji oleh Dinas Pendidikan dan baru akan terlaksana tahun depan. Nantinya, penerapannya berlaku dari tingkat SD, SMP, dan SMA bukan untuk sekolah yang memiliki taraf ekonomi menengah ke atas.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA