Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yayasan Alumni Peduli IPB Sukses Gelar Konser untuk Beasiswa Mahasiswa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 07 Oktober 2024, 03:13 WIB
Yayasan Alumni Peduli IPB Sukses Gelar Konser untuk Beasiswa Mahasiswa
Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) menggelar Konser Amal untuk beasiswa/Ist
rmol news logo Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) sukses menggelar Konser Amal untuk beasiswa Mahasiswa Institut Pertanian Bogor di Jakarta Concert Hall. Konser ini menghadirkan penyanyi Vina Panduwinata berkolaborasi dengan Addie MS dan Twilite Orkestra.

”100 persen penjualan tiket yang berjumlah 1000 tiket ini akan digunakan untuk beasiswa, kata Ketua YAPI, Andi Irman lewat keterangan tertulisnya, Minggu (6/10)

Konser ini juga menjadi nostalgia bagi Vina dan Addie MS yang kembali duet setelah 16 tahun silam. Acara ini semakin menarik karena adanya lelang lagu berjudul ”Kampus Terbaik” yang dinyanyikan Rektor IPB University, Arif Satria. Lagu ini berhasil 'laku' Rp 500 juta.

”Sebagai perguruan tinggi yang menduduki peringkat ke-1 di Asia Tenggara dan ke -7 di Asia, serta ke -51 di dunia dalam QS WUR by Subject Agriculture and Forestry 2024, IPB terus meningkatkan kualitas dan berupaya meningkatkan lulusan mahasiswa yang berkualitas," ungkap Arif.

Pada tahun 2023 YAPI telah menggelontorkan beasiswa sebesar 3 miliar rupiah untuk membiayai Uang Kuliah Tunggal (UKT) 360 mahasiswa.

Selanjutnya pada tahun ini, YAPI kembali menggelontorkan dana untuk 251 mahasiswa sebesar 1,6 miliar rupiah.

Program andalan lainnya selain konser adalah program orang tua asuh. Sejak berdirinya YAPI tahun 2016, telah dikeluarkan lebih dari 1000 paket beasiswa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA