Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penumpang di Stasiun Manggarai Membludak, Ini Penjelasan KAI Commuter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 05 Oktober 2024, 18:19 WIB
Penumpang di Stasiun Manggarai Membludak, Ini Penjelasan KAI Commuter
Ilustrasi/Net
rmol news logo Viral di media sosial banyaknya pengguna Commuter Line Jabodetabek membludak di Stasiun Manggarai, dan diduga hendak menuju kawasan Monas untuk menyaksikan perayaan HUT TNI ke-79, Sabtu (5/10),

Menghadapi situasi itu, KAI Commuter telah melakukan berbagai langkah yang dibutuhkan, mulai dari penambahan personel pengamanan di area stasiun, melakukan pengaturan pola operasi perjalanan Commuter Line mengikuti situasi.

"Untuk tetap dapat melayani pengguna dengan aman dan nyaman, KAI Commuter melakukan penambahan 4 perjalanan Commuter Line tambahan untuk relasi Manggarai-Jakarta Kota PP, sebagai antisipasi untuk mengurangi kepadatan di Stasiun Manggarai," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus.
 
Pada pelayanan operasional perjalanan Commuter Line Jabodetabek hari ini, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 962 perjalanan.

KAI Commuter mencatat peningkatan yang cukup signifikan pada jumlah pengguna yang turun di Stasiun Gondangdia dan Stasiun Juanda pada pagi hari ini hingga pukul 13.00 WIB.

"Dalam rentang waktu itu, volume pengguna yang transit di Stasiun Manggarai sebanyak 88.158 orang. Sedangkan pengguna yang turun di Stasiun Juanda menyentuh angka 63.682 orang dan di Stasiun Gondangdia sebanyak 28.464 orang," kata Joni.

Atas peristiwa kepadatan ini, KAI Commuter memohon maaf atas kepada penggunanya di Stasiun Manggarai yang terus meningkat hingga siang siang ini.

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan, mengikuti arahan dan instruksi dari petugas di stasiun. Terlebih bagi pengguna yang membawa anak, pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan selama dalam perjalanan," kata Joni.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA