Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baznas dan MUI Terbitkan Buku Jusuf Kalla Mujahid Perdamaian Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 23:39 WIB
Baznas dan MUI Terbitkan Buku Jusuf Kalla Mujahid Perdamaian Dunia
Peluncuran buku berjudul 'Jusuf Kalla Mujahid Perdamaian Dunia'/Ist
rmol news logo Baznas RI bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerbitkan buku berjudul 'Jusuf Kalla Mujahid Perdamaian Dunia' untuk mengapresiasi kiprah Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 RI, Muhammad Jusuf Kalla dalam dunia kemanusiaan.

Ketua Baznas RI, Prof. KH Noor Achmad menyampaikan, Jusuf Kalla merupakan sosok yang penuh inspiratif, dedikasi, dan sering terlibat dalam upaya perdamaian dunia.

“Pak JK adalah sosok yang sangat inspiratif. Sudah pasti apa yang dilakukan Pak JK sebagai tokoh senior itu berpengaruh terhadap bantuan kemanusiaan, tidak hanya kepada Baznas RI, tetapi insya Allah juga kepada yang lain-lain,” ujar Kiai Noor di Jakarta, Kamis (3/10).

Kiai Noor mengatakan, perjalanan Jusuf Kalla dalam dunia kemanusiaan dan membantu perdamaian dunia sudah dilakukan sejak lama. 

Bahkan, lanjutnya, kiprah Jusuf Kalla dalam dunia kemanusiaan tetap terlihat di tengah kesibukannya menjadi pejabat negara.

“Peran beliau di dunia kemanusiaan baik di tingkat nasional maupun internasional sebenarnya juga tidak semata-mata saat beliau sudah lengser, tetapi juga pada saat beliau masih aktif sebagai pejabat negara,” kata Kiai Noor.

Kiai Noor mengungkapkan sejumlah peran penting Jusuf Kalla dalam menyelesaikan konflik, seperti kasus Poso dan Aceh. 

Katanya, berkat tangan dingin Jusuf Kalla, kedua kasus tersebut bisa ditangani dengan baik dan mendapat apresiasi dari banyak pihak.

“Bahkan yang terakhir ini beliau juga punya konsentrasi yang cukup baik pada bantuan kemanusiaan di Palestina,” pungkas Kiai Noor. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA