Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WFH saat Puncak HUT TNI Tak Bisa Dadakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 01:39 WIB
WFH saat Puncak HUT TNI Tak Bisa Dadakan
Persiapan puncak hari ulang tahun (HUT) ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo DPRD DKI Jakarta menanggapi permintaan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kepada perusahaan untuk menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) saat puncak hari ulang tahun (HUT) ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu (5/10). 

Kebijakan ini dilakukan untuk menghindari penumpukan atau kemacetan lalu lintas yang berada di pusat kota Jakarta.

Heru meminta kepada para perusahaan di ruas Jalan MH Thamrin dan Jalan Sudirman yang biasa hari Sabtu beroperasi untuk menerapkan WFH.

Anggota DPRD DKI Jakarta Yuke Yurike mengatakan, kebijakan tersebut harus dikoordinasikan terlebih dahulu. Pasalnya dapat berdampak pada produktivitas dan operasional instansi maupun perusahaan sekitar.

"Kebijakan ini tidak boleh hanya bersifat instruksi mendadak, tetapi harus didukung oleh perencanaan yang matang," kata Yuke dalam keterangannya yang dikutip Kamis (3/10).

Selain menentukan kebijakan WFH, Pemprov diminta mempersiapkan rekayasa lalu lintas atau jalur alternatif untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan pada Sabtu (5/10/). 

Soalnya beberapa hari lalu, ruas Jalan Medan Merdeka Selatan dan sekitarnya sempat dilanda kemacetan karena banyaknya truk TNI terpakir di sekitar Monas.

"Pemprov DKI juga perlu memperhitungkan alternatif lain yang bisa diterapkan untuk meminimalkan gangguan, seperti pengaturan lalu lintas yang lebih baik atau pengalihan jalur sementara, agar dampaknya pada aktivitas perkantoran dan ekonomi di kawasan tersebut tidak terlalu signifikan," kata Yuke.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA