Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amanah Hadirkan Sertifikasi 17 Mekanik Kendaraan Listrik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 01 Oktober 2024, 18:12 WIB
Amanah Hadirkan Sertifikasi 17 Mekanik Kendaraan Listrik
Pelatihan sertifikasi konversi kendaraan listrik di Workshop Teknologi Gedung Amanah, Ladong, Aceh Besar/Ist
rmol news logo Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) terus mengembangkan bakat-bakat muda di Aceh di berbagai bidang, termasuk dalam teknologi kendaraan listrik.

Kendaraan listrik semakin digemari di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal ini yang menjadi motivasi Amanah mengadakan pelatihan sertifikasi konversi kendaraan listrik di Workshop Teknologi Gedung Amanah, Ladong, Aceh Besar.

Berkolaborasi dengan PT Braja Elektrik Motor, perusahaan yang berpengalaman dalam konversi kendaraan listrik, 17 peserta yang merupakan anggota Amanah berhasil mengkonversi tujuh sepeda motor listrik.

Hamam Prasetyo, salah satu peserta pelatihan, menyampaikan bahwa kegiatan yang diadakan oleh Amanah sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang konversi kendaraan listrik.

“Ilmu yang kami dapatkan sangat berguna. Kini, dengan mekanik yang sudah tersertifikasi, kami bisa mengkonversi lebih banyak sepeda motor,” ujar Hamam dalam keterangan tertulis, Selasa (1/10).

Di sisi lain, CEO PT Braja Elektrik Motor, Yoga Uta Nugraha, juga mengapresiasi langkah Amanah yang telah menciptakan ekosistem dalam pengembangan konversi kendaraan listrik di Aceh.

“Fasilitas yang ada sangat baik dan ekosistemnya mulai terbentuk. Menurut saya, ini adalah pondasi yang sangat bagus untuk pengembangan konversi kendaraan listrik di Aceh," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA