Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inovasi Amanah jadi Inspirasi Mahasiswa UIN Ar Raniry

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 26 September 2024, 12:03 WIB
Inovasi Amanah jadi Inspirasi Mahasiswa UIN Ar Raniry
Produk inovasi teknologi binaan Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah)/Ist
rmol news logo Produk inovasi teknologi binaan Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) menjadi inspirasi tersendiri bagi mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Banda Aceh. 

Mahasiswa yang tertarik pada dunia teknologi, antusias menyaksikan produk-produk Amanah yang dipamerkan dalam Innovative Product Creative Expo (IPCE) 2024.

Presiden Mahasiswa UIN Ar Raniry, Irfan Rahmad Ghafar mengatakan, hadirnya Amanah bisa menjadi ruang belajar bagi kalangan mahasiswa dan dosen Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar Raniry.

"Apapun yang dipamerkan di sini bisa jadi bahan pertimbangan supaya kawan-kawan lebih semangat (berinovasi)," kata Irfan Rahmad Ghafar dlaam keterangan tertulis, Kamis (26/9).

Di Booth Amanah kali ini, pengunjung bisa melihat pameran robot humanoid dan robot kendaraan yang dikendalikan lewat remote. Bahkan, mereka juga diberi kesempatan untuk mencoba mengoperasikan robot secara langsung di lokasi.

Selain itu, para pemuda binaan Amanah juga mengenalkan dan memeragakan beberapa alat dan aplikasi seluler yang masih dalam tahap pengembangan.

Irfan berharap keikutsertaan Amanah dalam IPCE 2024 membuka kolaborasi yang lebih besar antara AMANAH dengan pihak UIN Ar Raniry. Dengan demikian, keduanya bisa bekerja sama dalam mengembangkan sektor teknologi di Aceh.

"Mungkin dengan adanya Amanah, ada bakat-bakat yang bisa disalurkan, oleh mahasiswa bisa ditampung dulu," demikian Irfan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA