Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ular Sanca Nyelonong Masuk Rumah Warga di Lenteng Agung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 26 September 2024, 09:39 WIB
Ular Sanca Nyelonong Masuk Rumah Warga di Lenteng Agung
Petugas Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan evakuasi ular sanca/Ist
rmol news logo Penemuan ular sanca berukuran besar dengan panjang lebih dari tiga meter menggegerkan warga di Jalan Agung Raya I, RT 08/07, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Kamis dini hari (26/9).

Ular sanca bersembunyi di sebuah gudang di dalam rumah warga bernama Eddy (55).

Khawatir menelan korban jiwa, Eddy lalu meminta bantuan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan, warga melaporkan adanya ular sanca besar di salah satu rumah warga pada pukul 01.30 WIB. 

"Terima laporan, kita kerahkan tiga personel berikut peralatan pendukungnya ke lokasi," kara Huda dikutip dari website resmi Pemprov DKI Jakarta.


Huda menjelaskan, dalam mengevakuasi ular sanca sepanjang lebih dari tiga meter tersebut dibutuhkan waktu sekitar dua puluh menit. 

"Sedikit sulit dan cukup mendapatkan perlawanan karena ular yang berada di ruangan gudang melilit kencang barang-barang yang ada," kata Huda.

Menurutnya, ular sanca tersebut langsung dievakuasi ke Pos Gulkarmat Kelurahan Srengseng Sawah untuk nantinya dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Saya minta warga harus sering membersihkan lingkungan sekitar, baik saluran air, gudang barang bekas, dan lainnya. Cegah tempat yang nyaman untuk bersarangnya hewan liar," demikian Huda. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA