Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BBM dan Gas 3 Kg di Pagar Alam Kembali Langka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 26 September 2024, 00:00 WIB
BBM dan Gas 3 Kg di Pagar Alam Kembali Langka
Antrean kendaraan warga di salah satu SPBU Kota Pagar Alam/RMOLSumsel
rmol news logo Masyarakat kota Pagar Alam mengeluh mulai sulit membeli dan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis solar maupun pertalite.

Bahkan, gas subsidi 3 kilogram pun mulai kembali langka.

Pantuan RMOLSumsel di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), terlihat antrean kendaraan roda 4 maupun roda 2 yang sempat mengular untuk mengisi BBM Pertalite. Begitu juga dengan kendaraan jenis truk tampak menunggu kedatangan tangki pengangkut solar.

Menurut salah seorang petugas SPBU 23.315.19 bernama Anton, antrean kendaraan yang hendak mengisi BBM ini terjadi karena keterlambatan suplai dari depo Pertamina.

"Kalau untuk kuota per hari masih tetap tiga truk tangki, tapi memang sekarang sering datang terlambat sehingga masyarakat banyak yang antre," ujarnya, Rabu (25/9)

Sementara itu para ibu rumah juga mengeluhkan mulai kembali langkanya serta mahalnya harga gas subsidi 3 kilogram yang sudah terasa sejak beberapa pekan belakangan.

"Gas melon sekarang sudah mulai langka dan kalaupun ada di warung harganya sekitar Rp28 ribu per tabung," keluh Sari, salah seorang ibu rumah setempat, Rabu (25/9)

Seorang sumber mengungkapkan kepada RMOLSumsel, penyebab kelangkaan solar subsidi karena para pengepul gelap memasoknya untuk kendaraan yang sedang banyak melaksanakan proyek-proyek pembangunan dengan kesepakatan diberikan keuntungan Rp2.000 per liter.

"Biasa kalau sedang banyak proyek di Pagar Alam pasti solar jadi langka karena oknum pengepul di sini sudah kerjasama untuk mengisi dan mengirim solar ke kendaraan-kendaraan proyek tersebut," sebut dia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA