Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

President University Kirim 4 Mahasiswa ke Global Hackathon Startup Competition

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 20 September 2024, 12:55 WIB
President University Kirim 4 Mahasiswa ke Global Hackathon Startup Competition
Kampus President University di Kota Mandiri Jababeka, Cikarang/Ist
rmol news logo President University akan mengikuti kompetisi Global Hackathon Startup yang berlangsung di Korea pada akhir pekan ini.

Wakil Rektor Akademik, Riset, dan Inovasi President University, Adhi Setyo Santoso mengatakan, program tersebut namanya Global Startup Design Thinking Hackathon yang diselenggarakan oleh Chung-Ang University. 

"Mereka di Korea salah satu kampus yang Top Tear dan masuk kedalam jajaran kampus-kampus world class top 300-an rank in the world," kata Adhi dalam keterangannya, Jumat (20/9).

Menurut Adhi, ada empat mahasiswa aktif President University yang akan diberangkatkan. 

Mereka adalah Kevin Lavpienji Nainggolan dari prodi CIT Informatics, lalu Indyla Bayu Pramesti Putri dari prodi MGT-Management, Halim Putra Prabowo dari prodi CIS-Information System dan Daniella Elizabeth Rachel Manor dari prodi VCD-Visual Communication Design.

"Tujuan kami memberangkatkan mahasiswa adalah menunjukkan kami bukan hanya internasionalisasi dalam hal pembelajarannya dalam bahasa Inggris saja tapi harus world class," kata Adhi.

Menurutnya, ketrampilan inovasi ini sejalan dengan output yang ingin dicapai oleh President University.

"Kami ingin para lulusan english skill-nya excellent. Mereka profesional bisa presentasi, berdiskusi dengan keilmuannya dalam bahasa Inggris," kata Adhi.

Adapun terkait Global Startup Design Thinking Hackathon ini, menurut Adhi, pada bulan November 2024, President University akan menjadi tuan rumah kompetisi internasional tersebut.

"Kita juga akan membuat event startup Hackathon tapi di KEK Tanjung Lesung, Banten," pungkas Adhi.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA