Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

34 Tahun Menggali Kubur, Rohidi Dapat Hadiah Umrah Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 15 September 2024, 13:26 WIB
34 Tahun Menggali Kubur, Rohidi Dapat Hadiah Umrah Gratis
Rohidi/Ist
rmol news logo Di balik profesi yang jarang tersorot, Rohidi (72), seorang tukang gali kubur dari Bojongsari, Depok, Jawa Barat, tidak dapat menyembunyikan rasa haru saat mendapatkan hadiah yang benar-benar dia harapkan.

Setelah 34 tahun mengabdi menggali ribuan makam, kini Rohidi siap berangkat umrah berkat nazar dari Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana, pasangan suami istri pendiri MS GLOW. 

Selama menjadi penggali kubur, pendapatan Rohidi hanya sekitar Rp800.000 per bulan. Meski jauh dari cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup, Rohidi menjalani pekerjaannya dengan penuh keikhlasan.

Kisah hidup Rohidi menarik perhatian Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana, yang telah lama bernazar untuk memberangkatkan umroh orang-orang yang berjasa namun kurang mampu. 

Nazar ini diucapkan setelah Shandy dan Gilang menunggu 12 tahun untuk mendapatkan anak laki-laki. Setelah dua kali memiliki anak perempuan, pasangan ini akhirnya dikaruniai anak laki-laki pada kehamilan ketiganya.

Sebagai wujud syukur, mereka berkomitmen untuk membantu memberangkatkan umroh para marbot masjid, hafiz quran, tukang gali kubur, pemandi jenazah, dan orang-orang kurang mampu. 

Melalui program ini, Rohidi menjadi salah satu sosok yang terpilih untuk mewujudkan impian umrohnya. 

“Saya tidak pernah menyangka akan diberangkatkan umroh. Saya sangat bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada Bu Shandy dan Pak Gilang,” kata Rohidi dalam keterangannya, Minggu (15/9).

Bagi Rohidi, umroh adalah impian yang selama ini ia pikir tak akan pernah terwujud karena keterbatasan ekonomi. 

“Semoga kebaikan yang diberikan kepada saya ini juga menjadi pahala dan keberkahan bagi Bu Shandy dan Pak Gilang,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA