Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Resmikan Dua Ruas Tol di Sumatera Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 10 September 2024, 20:43 WIB
Jokowi Resmikan Dua Ruas Tol di Sumatera Utara
Presiden Jokowi meresmikan dua ruas tol di Gerbang Tol Sinaksak, Simalungun, Sumatera Utara/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo meresmikan dua bagian ruas jalan tol di Sumatera Utara yakni Jalan Tol Ruas Binjai – Tanjung Pura (26,2 km) dan Jalan Tol Ruas Kuala Tanjung - Sinaksak (45,6 km), Senin (10/9).

Peresmian ini digelar di Gerbang Tol Sinaksak, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. 

Jokowi menyampaikan dua ruas tol ini menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang 2.994 KM dan diharapkan sampai dengan akhir tahun akan tembus sampai dengan 1.100 KM. 

“Dengan peresmian jalan tol ini tentunya akan mendorong pertumbuhan pusat ekonomi baru di koridor Binjai-Langsa dan Tebing Tinggi-Parapat, menambah daya saing daerah, sistem logistik mobilitas orang dan barang akan lebih cepat sehingga kita dapat bersaing dengan negara-negara lain,” katanya.

Peresmian tol ini ditandai dengan peletakan tangan pada totem sensor, serta dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi. 

Turut mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Pj. Gubernur Sumatra Utara Agus Fatoni, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan, Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto, Direktur Utama PT Hutama Marga Waskita (Hamawas) Dindin Solakhuddin, dan Perwakilan Tokoh Masyarakat.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA