Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Resmikan Empat Ruas Tol di Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 09 September 2024, 20:41 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Empat Ruas Tol di Aceh
Presiden Joko Widodo, meresmikan empat ruas tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) dengan didampingi Pj Gubernur Aceh, Safrizal ZA/Humas Pempro Aceh
rmol news logo Presiden Joko Widodo, meresmikan empat ruas tol Sigli-Banda Aceh, Senin (9/9) pagi.

Empat ruas tol yang diresmikan yakni seksi 2 Seulimum-Jantho, Seksi 3 Jantho-Indrapuri, Seksi 5 Blang Bintang-Kuta Baro, dan Seksi 6 Kuta Baro-Baitussalam.

"Hari ini kita meresmikan 4 dari 6 seksi jalan tol Sigli-Banda Aceh sepanjang 35 kilometer, yang dibangun sejak tahun 2019 dan menelan biaya Rp.13,5 triliun," katanya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOLAceh.

Presiden Jokowi yakin, infrastruktur tersebut akan menumbuhkan titik-titik ekonomi baru, menumbuhkan usaha baru, serta memotivasi pelaku UMKM dalam rangka melakukan perluasan usaha dan membangkitkan perekonomian di Provinsi Aceh.

Jokowi mengatakan, Tol Sigli-Banda Aceh merupakan bagian dari pembangunan Tol Trans Sumatera sepanjang 2.998 kilometer. Jalan itu akan menghubungkan Lampung hingga Aceh. Ia berharap jalan Tol Trans Sumatera akan mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di pulau Sumatera serta meningkatkan efisiensi waktu tempuh dan tentunya meningkatkan multiplayer efek bagi masyarakat.

"Karena itu kita akan terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur termasuk pembangunan jalan tol ini," kata Jokowi.

Selain meresmikan jalan tol, Jokowi juga meresmikan Stadion Sepak Bola H. Dimurthala Lampineung Banda Aceh. Stadion tersebut direnovasi sebagai salah satu lapangan yang digunakan untuk pertandingan sepak bola pada ajang PON XXI Aceh-Sumut.

Dari Stadion Lampineung, Presiden Jokowi kemudian melanjutkan kunjungan ke Rumah Sakit Umum dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh. Puncak acara adalah malam ini, di mana presiden akan membuka pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA