Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jatuh Di Gunung Sibayak, Mahasiswa USU Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 08 September 2024, 16:07 WIB
Jatuh Di Gunung Sibayak, Mahasiswa USU Meninggal Dunia
Evakuasi jenazah Ronny Syahputra dari Gunung Sibayak/Dok Basarnas Medan
rmol news logo Seorang mahasiswa bernama Ronny Syahputra Sinurat (20) meninggal dunia akibat terjatuh di Gunung Sibayak, Kabupaten Karo. Jenazah mahasiswa yang tercatat sebagai Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara (USU) itu berhasil dievakuasi dengan melibatkan personil Basarnas Medan, Minggu (8/9) dini hari.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan (Basarnas Medan) Mustari mengatakan, proses evakuasi berlangsung sulit karena medan yang terjal. Namun, kegigihan para personil SAR Gabungan membuat proses tersebut dapat diselesaikan dalam waktu 3 jam.

“Korban berhasil dievakuasi pada pukul 04.15 WIB dan langsung dibawa ke RSU Kabanjahe untuk proses selanjutnya,” katanya Minggu (8/9).

Mustari menjelaskan, laporan mengenai insiden tersebut mereka terima sekitar pukul 23.20 WIB. 

Dari laporan tersebut, diketahui peristiwa itu bermula pada Sabtu (7/9) sekitar Pukul 19.25 WIB korban bersama 8 orang rekannya melakukan pendakian ke Gunung Sibayak melalui jalur wisata. Namun sekitar pukul 21.45 WIB, korban tiba-tiba terjatuh pada salah satu jalur curam.

“Korban jatuh dari ketinggian 15-20 meter saat mencoba menuruni salah satu jalur curam di kawasan puncak gunung. Teman-teman korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke petugas setempat dan diteruskan ke Basarnas Medan,” ungkapnya.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA