Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SMPN 255 Gelar Smart Cup VIII 2024 Sebulan Penuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 07 September 2024, 16:00 WIB
SMPN 255 Gelar Smart Cup VIII 2024 Sebulan Penuh
SMPN 255 kembali menggelar kegiatan kompetisi akademik dan non akademik untuk pelajar tingkat SMP se-Jakarta/Ist
rmol news logo Untuk kedelapan kalinya, Sekolah Menengah Pertama Negeri 255 kembali menggelar kegiatan kompetisi akademik dan non akademik untuk pelajar tingkat SMP se-Jakarta. 

Kompetisi bertajuk Smart Cup VIII 2024 ini resmi dibuka oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur Wilayah 1,  M Fahmi. 

Kepala Sekolah SMPN 255 Sulistyorini bersama jajaran guru dan tamu hadir menyaksikan peresmian tersebut.

Sulistyorini mengaku bangga atas terselenggaranya Smart Cup VIII yang diikuti 60 sekolah menengah tingkat pertama.
 
“Saya dan Kasudin sangat bangga dengan kreativitas siswa dalam pembukaan acara tadi. Mudah-mudah kegiatan ini bisa terlaksana sampai kapanpun, unlimited, sukses, punya nilai dan makna buat anak-anak. Dan siswa bisa mengambil pelajaran dari kegiatan ini,” kata Sulistyorini, dikutip Sabtu (7/9).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk siswa-siswa yang telah menjadi panitia, komite sekolah serta orang tua murid.

"Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan  kekompakkan para siswa, mempererat tali persaudaraan antar sekolah," ujarnya.

Hal serupa disampaikan Ketua Pelaksana, Muhammad Thareq Syah Saleh.

“Harapannya acara sukses hingga selesai nantinya, meningkatkan citra SMPN 255 dan semua peserta  menjunjung tinggi sportivitas,” ujar siswa kelas 9 SMPN 255 tersebut.

Diselenggarakan selama hampir sebulan, Smart Cup VIII memperlombakan beberapa lomba olah raga, termasuk futsal, basket dan kompetisi Mobile Legend. Ada juga lomba lain seperti tari tradisional, story telling, solo vokal,  dan cosplay.

Smart Cup VIII 2024 dijadwalkan ditutup pada 5 Oktober dengan pertunjukan seni, Lyfest IV yang akan mementaskan sejumlah kegiatan mulai dari pertunjukkan tarian dan musik, baik dari para siswa atau pun bintang tamu.

Sederet musisi ternama seperti William Sihombing, Opie Batfeny, Dj Rizano, Zara Leola, Ate, Martian akan menjadi pengisi acara dan ditutup dengan penampilan band Nidji. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA