Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sistem Informasi Akuntansi Jadi Jurusan Paling Dicari di Era Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 03 September 2024, 19:43 WIB
Sistem Informasi Akuntansi Jadi Jurusan Paling Dicari di Era Digital
Sistem Informasi Akuntansi/Ist
rmol news logo Sistem Informasi Akuntansi (SIA) telah menjadi salah satu jurusan yang paling diminati oleh calon mahasiswa.

Popularitas jurusan ini tidak hanya tercermin dari meningkatnya jumlah pendaftar di berbagai universitas, namun juga dari permintaan pasar kerja yang terus meningkat.

Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi Rizal Amegia Saputra mengatakan, biang ilmu SIA mampu mengintegrasikan teknologi dengan prinsip-prinsip akuntansi, memungkinkan pengelolaan data keuangan yang lebih efisien dan akurat.

"Penggunaan teknologi dalam akuntansi modern sangat penting untuk efisiensi dan ketepatan laporan keuangan," kata Rizal, dalam keterangan tertulis, Selasa (3/9).

Dengan semakin kompleksnya sistem keuangan dan regulasi, permintaan akan profesional yang memiliki kemampuan dalam mengelola informasi keuangan berbasis teknologi semakin meningkat tajam.

"Keterampilan dalam SIA sangat dicari karena memungkinkan perusahaan untuk menjaga integritas data dan memastikan kepatuhan terhadap regulasi," kata Rizal.

Kata Rizal, salah satu daya tarik utama jurusan Sistem Informasi Akuntansi adalah prospek karier yang luas dan menjanjikan.

Lulusan SIA memiliki peluang untuk bekerja di berbagai industri, termasuk perbankan, manufaktur, dan layanan publik.

Selain itu, mereka juga dapat berkarier di bidang konsultasi atau teknologi informasi, mengingat keterampilan mereka yang relevan dengan berbagai bidang.

Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI, menurut Rizal, mempersiapkan mahasiswanya untuk menghadapi tantangan dunia digital.

"Kami selalu memperbarui kurikulum kami untuk mengikuti perkembangan terbaru di bidang teknologi dan akuntansi," kata Rizal.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA