Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Gelar TFG Guna Amankan Kegiatan Paus Fransiskus dan ISF di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 30 Agustus 2024, 22:39 WIB
Polri Gelar TFG Guna Amankan Kegiatan Paus Fransiskus dan ISF di Jakarta
Karo PID Divhumas Polri Brigjen Tjahyono Saputro memberikan keterangan pers usai Mabes Polri dan Polda Metro Jaya menggelar tactical floor game (TFG) Operasi Tribrata Jaya 2024 di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Jumat (30/8)./RMOL
rmol news logo Mabes Polri bersama Polda Metro Jaya menggelar tactical floor game (TFG) Operasi Tribrata Jaya untuk pengamanan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia dan Internasional Sustainability Forum (ISF) 2024 hari ini Jumat (30/8).
HUT 79 RI

Karo PID Divhumas Polri Brigjen Tjahyono Saputro mengatakan kegiatan pengamanan akan dilaksanakan pada tanggal 2 September hingga 7 September 2024 dengan melibatkam 4.730 personel.

“Personel yang dilibatkan sebanyak 4.730 personel,” kata Tjahyono kepada wartawan, Jumat (30/8).

Tjahyono pun merinci jumlah personel yang bertugas yakni, 1.210 personel dari Mabes Polri dan 3.520 personil jajaran Polda Metro Jaya.

Selain Polri, dalam pengamanan juga melibatkan lintas instansi.

“Dalam operasi ini kita juga bekerja sama dengan Paspampres, kemudian dengan BNPT, BSSN, dan unsur TNI, yang mana dalam pelaksanaan nanti, TFG gabungan akan dilaksanakan di Cilangkap pada tanggal 1 September 2024,” kata Tjahyono.

Dalam TFG yang dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ), polisi telah membuat berbagai skenario penanganan dalam pelaksanaan kegiatan.

“Dalam latihan TFG sudah diskenariokan apa-apa kemungkinan yang terburuk terjadi, mulai dari gangguan terorisme, kemudian unjuk rasa terhadap orang-orang yang mungkin tidak berkenan kehadiran ini, termasuk juga dengan adanya gempa bumi apabila ini terjadi. Tetapi kita berdoa semoga hal-hal yang tadi kita skenariokan tidak terjadi,” kata Tjahyono.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA