Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Jadi Pusat Informasi Keagamaan, Kanwil Kemenag Sumut Dorong Pelayanan KUA Profesional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 22:05 WIB
Bakal Jadi Pusat Informasi Keagamaan, Kanwil Kemenag Sumut Dorong Pelayanan KUA Profesional
Kakanwil Kemenag Sumut, H Ahmad Qosbi/RMOL
rmol news logo Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumatera Utara menegaskan komitmennya untuk mendukung program dari Kementerian Agama yang menjadikan Kantor Urusan Agama (KUA)sebagai ujung tombak informasi keagamaan di tengah masyarakat.
HUT 79 RI

Komitmen ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Utara, H Ahmad Qosbi saat berbicara pada Media Gathering ‘Kolaborasi Humas dan Media dalam Pelayanan KUA yang Profesional’ di Hotel Grand Jamee, Rabu (28/8).

“Salah satu program unggulan Kemenag adalah revitaliasi KUA. Mereka sekarang tidak saja bertugas menikahkan dan mencatat pernikahan, namun masyarakat juga harus bisa mendapatkan informasi keagamaan di wilayahnya,” katanya.

Ahmad Qosbi menegaskan, progra revitalisasi ini akan diikuti dengan pembenahan sarana dan prasarana pada seluruh KUA yang berjumlah 372 se-Sumatera Utara. Tidak hanya memastikan KUA sebagai pusat informasi keagamaan, Kanwil Kemenag Sumut juga memastikan seluruh pelayan di KUA tidak menjadi ajang penyalahgunaan kewenangan.

“Sekarang sudah ada sekitar 10 kepala KUA yang saya copot karena ‘bermain’. Kami tentu berharap KUA sebagai ujung tombak yang memberi kenyamanan dan kepuasan pelayanan informasi agama di tengah masyarkaat,” ujarnya.

Media Gathering ini menjadi bagian dari kegiatan yang digelar oleh Tim Humas, Data dan Informasi (HDI) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.

“Kegiatan ini menjadi upaya kami dalam memperkuat fungsi kehumasan di Kanwil Kemenag Sumut sebagai layanan informasi dan data bagi masyarakat tentunya dalam mendukung penetrasi program Kementerian Agama ditengah masyarakat,” kata Ketua Tim (Katim) Humas, Data, dan Informasi (HDI) Kanwil Kemenagsu, H. Mulia Banurea.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA