Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fix! PKB Perkuat KIM Plus untuk RK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 18 Agustus 2024, 19:34 WIB
Fix! PKB Perkuat KIM Plus untuk RK
Sekjen PKB Hasanuddin Wahid
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan akan bersama-sama dengan Partai Gerindra di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta.
HUT 79 RI

Artinya, partai besutan Muhaimin Iskandar juga memastikan akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta.

"Intinya kita bersama Gerindra dan semua partai yang mendukung calon dari Gerindra di Pilkada Jakarta," kata Sekjen PKB Hasanuddin Wahid di Hotel Fairmont JakartaHotel, Minggu (18/8).

Hasanuddin turut memastikan bahwa PKB akan hadir dalam pengumuman duet Ridwan Kamil dan Suswono sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang rencananya digelar Senin besok.

"Ya PKB pasti hadir lah, tanggal 19 (Agustus). Pasti kita tunggu undangannya karena kita sudah menyatakan akan bersama mereka," jelasnya. 

DPW PKB Jakarta mengusulkan Anies Baswedan sebagai Cagub Jakarta. Namun belakangan PKB berbalik haluan dan mengikuti arah Gerindra terkait.

Hal yang sama dilakukan PKS dan Nasdem. Keduanya juga dapat dipastikan batal mengusung Anies dan putar arah mendukung RK.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA