Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tokoh Kaltim dan Warga Sekitar Bakal Ikuti Upacara HUT RI di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 17 Agustus 2024, 07:39 WIB
Tokoh Kaltim dan Warga Sekitar Bakal Ikuti Upacara HUT RI di IKN
IKN/Foto Dok. KemenpanRB
rmol news logo Upacara Peringatan HUT ke-79 RI pada Sabtu (17/8) menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi warga Kalimantan Timur (Kaltim). 
HUT 79 RI

Warga Kaltim dipastikan bisa menyaksikan langsung upacara Proklamasi Kemerdekaan. 

Dikutip dari Portal Kaltim, Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim, Sri Wahyuni menegaskan dari keseluruhan peserta upacara, hanya sekitar 380 orang yang berasal dari pusat. Sisanya, bakal diisi oleh warga Kaltim dan para tokoh masyarakat. 

"Intinya warga Kaltim bisa menyaksikan kegiatan ini. Ada undangan khusus tokoh Kaltim sebanyak 400 orang untuk upacara pagi dan 600 orang untuk sore harinya saat upacara penurunan bendera serta 500 orang warga sekitar. Hanya saja, memang harus diatur karena keterbatasan banyak hal di sana," tegas Sekda Sri. 

Pemprov Kaltim memfasilitasi ratusan warga lokal untuk dapat menyaksikan secara langsung pelaksanaan upacara kenegaraan pertama di Ibu Kota Nusantara, tentunya dengan pengaturan dan dikoordinir dengan baik. 

Bagi warga yang tidak dapat menyaksikan secara langsung, dapat menyaksikan penyelenggaraan Upacara HUT RI di IKN melalui berbagai kanal. 

Di Balikpapan dan Samarinda bahkan digelar aktivasi kegiatan nonton bareng (nobar) bersama ratusan pelajar. 

Tahun ini, Upacara Kemerdekaan RI Ke-79 dilakukan di dua tempat yaitu di IKN Nusantara dan di Istana Negara Jakarta. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA