Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IAW Minta Kapolda Sumsel Berantas Produksi Minyak Cong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 02 Agustus 2024, 21:10 WIB
IAW Minta Kapolda Sumsel Berantas Produksi Minyak Cong
Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus/Ist
rmol news logo Ada dugaan praktik penambangan minyak mentah ilegal atau minyak cong yang diolah menjadi BBM berstandar pemerintah di Sumatera Selatan.

Temuan tersebut diungkap Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus yang menyebut praktik tersebut masih berjalan meski beberapa waktu lalu sempat berhenti.

“Beberapa bulan tiarap tidak produksi, tapi kini marak lagi,” kata Iskandar dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/8).

Maka dari itu, IAW meminta kepada Kapolda Sumsel untuk segera bertindak cepat. Langkah cepat ini perlu dilakukan mengingat Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo masuk di Satgas Illegal Drilling dan Illegal Refinery.

"Perkara penambangan minyak mentah ilegal Palembang sudah mengkhawatirkan karena peredarannya sudah meluas. Saya yakin Bapak Kapolda mendengar dan segera action di lapangan tanpa pandang bulu,” lanjutnya.

IAW lantas menyinggung insiden sumur bor ilegal di Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin mencemari Sungai Parung. sumur bor ini diduga milik oknum kepala desa berinisial IW.

Warga sekitar lantas ramai-ramai mengambil minyak tersebut. Situasi semakin parah ketika sumur bor ilegal itu terbakar pada Jumat (28/6). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA