Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Parlemen Jepang Terkesan Pengelolaan Sampah di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 02 Agustus 2024, 00:04 WIB
Parlemen Jepang Terkesan Pengelolaan Sampah di Jakarta
Kunjungan Delegasi Komisi Lingkungan Hidup Parlemen Jepang di Jakarta Recycle Center (JRC) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (1/8)/Ist
rmol news logo Delegasi Komisi Lingkungan Hidup Parlemen Jepang mengapresiasi pengelolaan sampah di Jakarta. 

Hal itu dikatakan Ketua Komisi Lingkungan Hidup Parlemen Jepang, Shunsuke Mutai saat mengunjungi Jakarta Recycle Center (JRC) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (1/8). 

"Kami terkesan dengan langkah-langkah yang telah diambil Jakarta dalam mengatasi tantangan lingkungan. Ini adalah bukti nyata bahwa kota besar dapat mengelola masalah lingkungan secara efektif," kata Mutai dalam keterangannya.

Mutai juga menyoroti pentingnya dekarbonisasi dan pengurangan sampah sebagai bagian dari upaya menekan emisi gas rumah kaca yang berbahaya. 

"Jepang memiliki teknologi canggih yang dapat membantu dalam pengelolaan sampah. Kami siap berbagi pengetahuan ini dengan Jakarta untuk mendukung pengelolaan lingkungan yang lebih baik," kata Mutai.

Ia juga berharap Jakarta bisa menjadi contoh bagi kota-kota lain di dunia dalam hal pengelolaan sampah. 

"Keberhasilan Jakarta dalam menangani sampah akan menjadi inspirasi bagi kota-kota lain, baik di Indonesia maupun global, hal ini menunjukkan potensi Jakarta untuk memimpin dalam inovasi pengelolaan sampah,” tutup Mutai.

Kunjungan ini diakhiri dengan tur keliling JRC, di mana para delegasi Jepang menyaksikan langsung proses daur ulang sampah dan teknologi yang digunakan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA