Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amanah Hadirkan Instruktur Parfum Internasional di Kelas Creative Nilam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 27 Juli 2024, 18:49 WIB
Amanah Hadirkan Instruktur Parfum Internasional di Kelas Creative Nilam
Kelas Anggota Creative Nilam bertajuk "Scent Crafting Journey" yang digelar di Sekretariat Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah), Kota Banda Aceh/Ist
rmol news logo Puluhan peserta antusias mengikuti Kelas Anggota Creative Nilam bertajuk "Scent Crafting Journey" yang digelar di Sekretariat Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah), Kota Banda Aceh. 

Kegiatan yang berlangsung 26-27 Juli 2024 itu, diisi instruktur parfum bersertifikat Internasional, William Sicher Wijaya.

William menyampaikan, pelatihan itu dilakukan bertahap. Di mana di hari pertama peserta belajar untuk melakukan yang namanya smelling. 

"Jadi, (pembelajaran) parfum itu yang paling awal, yang paling basic itu kita smelling," kata William dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/7).

Para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Aceh mendapatkan banyak pengetahuan tentang pembuatan parfum. Salah satunya, tentang cara mencium dan membedakan aroma utama atau tunggal (single note).

William menjelaskan single note terdiri dari beberapa family yang biasa dijadikan bahan dasar dalam pembuatan parfum. Di antaranya seperti citrus, fruity, woody, floral, fixative, amber, green, leathery, spice dan powdery.

Selanjutnya, para peserta diarahkan untuk "mengawinkan" aroma dari family yang berbeda untuk menghasilkan parfum beraroma menarik sesuai keinginan.

Dalam kegiatan pendampingan ini, Amanah menggunakan minyak nilam (patchouli oil) sebagai salah satu elemen pada accord. Sehingga, William mendorong para peserta berkreasi membuat parfum menggunakan bahan tersebut.

Pada hari kedua Kelas Anggota Creative Nilam pada hari ini, para peserta akan membuat formula parfum dari accord yang ditentukan pada hari pertama. Formula tersebut selanjutnya akan dijadikan produk parfum yang layak dipasarkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA