Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erupsi Rutin, Situasi Gunung Merapi Masih Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 25 Juli 2024, 09:18 WIB
Erupsi Rutin, Situasi Gunung Merapi Masih Aman
Kepala BNPB Letjen Suharyanto meninjau aktivitas Gunung Merapi di Sleman, Yogyakarta/Ist
rmol news logo Situasi Gunung Merapi di Kabupaten Sleman, Yogyakarta dipastikan dalam kondisi aman.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Suharyanto setelah meninjau langsung kondisi di lapangan seiring peningkatan aktivitas Gunung Merapi beberapa hari belakangan.

“Peningkatan eskalasi aktivitas Gunung Merapi masih dalam batas-batas yang relatif aman,” ujar Suharyanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/7).

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Badan Penyelidikan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) dan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) untuk memastikan sistem monitoring, pengembangan teknologi, update pemantauan aktivitas Merapi dan informasi early warning system disampaikan kepada stakeholder dan masyarakat.

Di sisi lain, Kepala BNPB mengingatkan kepada seluruh masyarakat area Merapi untuk tetap meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Mengingat, Gunung Merapi mengalami erupsi cukup intens.

“Masyarakat di sekitar Merapi juga harus tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan harus terus menerus dilaksanakan,” imbau Suharyanto. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA