Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JATENG 2024

Pencalonan Andika Perkasa Tunggu Keputusan Megawati

Mengusung Kader Menjaga Marwah Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 23 Juli 2024, 16:21 WIB
Pencalonan Andika Perkasa Tunggu Keputusan Megawati
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah)/RMOL
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memprioritaskan kader untuk maju di Pilkada Jawa Tengah 2024 ketimbang dari eksternal.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto usai mengisi Pengarahan Pilkada Serentak 2024 di Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7).

Bukan hanya Jateng, Hasto menyebut banteng moncong putih akan memprioritaskan kader internal untuk diusung di sejumlah daerah lain yang menjadi basis PDIP.

“Ya, PDIP Jateng, Bali (dan) daerah-daerah basis partai akan mendorong kader internal partai,” ucap Hasto.

Mengusung kader dalam kontestasi, katanya, merupakan bagian dari upaya menjaga marwah partai dan bagian dari kaderisasi otentik.

“Karena itu bagian dari pride dan juga bagaimana proses kaderisasi dan percaya terhadap kader partai sendiri,” ujar Hasto.

Ditanya peluang Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa diusung PDIP sebagai calon gubernur Jateng, Hasto menjawab elekteblitas mantan Panglima TNI itu cukup tinggi meskipun belum bergerak.

“Lho Pak Andika belum bergerak elektoralnya udah masuk lima besar di Jateng,” tuturnya.

Namun demikian, Hasto menegaskan bahwa keputusan final mengenai pencalonan Andika masih harus menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Tapi nanti Ibu Mega yang akan memutuskan karena ada yang mengusulkan Pak Andika juga untuk di Jakarta,” kata Hasto.rmol news logo article


EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA