Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Servis Mobil Sambil Merokok, Minibus Ludes Terbakar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 23 Juli 2024, 09:30 WIB
Servis Mobil Sambil Merokok, Minibus Ludes Terbakar
Mobil Suzuki Carry ludes terbakar di Desa Tegalsari, Kecamatan Garung, Senin (22/7)/Dok. BPBD Wonosobo
rmol news logo Sebuah mobil minibus Suzuki Carry Adventura ludes terbakar saat sedang diperbaiki pemiliknya di Dusun Kandangan RT 04 RW 06, Desa Tegalsari, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, pada Senin (22/7).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Dudi Wardoyo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. 

Kebakaran bermula saat pemilik mobil dengan Nopol AA 1337 UZ bernama Muslihin sedang memperbaiki mobil miliknya sambal merokok.

"Saat memperbaiki mobilnya di dalam rumah, pemilik sambil merokok. Ketika sedang memegang rotak atau pompa bensin tidak disadari ada BBM yang menetes tetapi pemilik menyalakan rokok," kata Dudi dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng.

Lebih lanjut dikatakannya, diduga api tersebut menyambar tetesan bensin dan terjadilah kebakaran. Beruntung mobil yang terbakar tersebut bisa didorong keluar rumah sehingga rumah tidak ikut terbakar.

"Saat didorong keluar rumah, api mulai membesar dan warga yang melihat berteriak meminta tolong ke warga sekitar," kata Dudi.

Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya. 

Namun dengan cepat api membesar dan membakar seluruh bagian mobil. Api berhasil dipadamkan sekitar 15 menit setelah kejadian.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, namun korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp35 juta," pungkas Dudi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA