Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

42.008 Pelari Ramaikan Pocari Sweat Run Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 21 Juli 2024, 20:04 WIB
42.008 Pelari Ramaikan Pocari Sweat Run Indonesia
Peserta Pocari Sweet Run Indonesia mencapai garis finish/RMOL
rmol news logo Pocari Sweat Run Indonesia 2024 digelar secara hybrid di Kota Bandung, selama dua hari pada Sabtu (20/7) dan Minggu (21/7). Acara ini diikuti oleh puluhan ribu pelari dari seluruh Indonesia.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati mengatakan, kegiatan ini adalah tahun ke-11 Pocari Sweat Run digelar, dengan jumlah peserta mencapai 42.008 pelari dari berbagai daerah di Indonesia.

“Tahun ini adalah tahun ke-11 dengan menarik minat 42.008 pelari dari seluruh Indonesia,” ujar Puspita Winawati kepada wartawan pada Minggu (21/7).

Di Bandung sendiri, acara ini diikuti oleh 15.817 pelari yang berhasil membirukan Kota Bandung, sementara 26.191 peserta lainnya berlari secara virtual dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke.

“Pertumbuhan signifikan ini lebih dari 50 persen berasal dari pelari yang tidak hanya dari kota-kota besar, tetapi juga dari kota-kota kecil. Kolaborasi dengan banyak pihak sangat diperlukan untuk menciptakan ekosistem lari yang aman,” kata Wina, sapaan Puspita Winawati.

Pocari Sweat Run Indonesia 2024 menyediakan berbagai kategori lari, mulai dari 5 km, 10 km, half marathon, hingga full marathon yang diharapkan dapat berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat Indonesia.

Tidak hanya berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat, Pocari Sweat Run Indonesia 2024 juga disebut telah membantu memajukan pariwisata dan menggerakkan perekonomian Jawa Barat, dengan 77 persen peserta berasal dari luar kota Bandung.

“Dampak positif terhadap ekonomi melalui pariwisata tercipta dengan penambahan durasi acara menjadi dua hari, serta kehadiran anggota keluarga yang biasanya menemani pelari ke Bandung,” kata Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

Adapun acara ini melibatkan sejumlah figur publik terkenal, seperti Febby Rastanty, Yuki Kato, Olla Ramlan, serta pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, yang tampak antusias mengikuti lomba.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA