Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Bali Urai Kronologis Jatuhnya Helikopter di Pecatu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 19 Juli 2024, 22:20 WIB
Polda Bali Urai Kronologis Jatuhnya Helikopter di Pecatu
Helikopter wisata dengan nomor registrasi PK-WSP jatuh di kawasan Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (19/7)/Ist
rmol news logo Polda Bali menjelaskan kronologis kecelakaan Helikopter wisata dengan nomor registrasi PK-WSP jatuh di kawasan Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (19/7). 

Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan menceritakan Heli tersebut membawa 3 orang penumpang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia dan 2 awak Heli untuk melakukan tour wisata udara. 

"Adapun kronologis kejadian menurut informasi di lapangan, Heli PK-WSP crash take off dari Helipad GWK sekitar pukul 14.33 WITA untuk melakukan tour wisata dan belum lama sekitar 4 menit mengudara Heli tersebut terjatuh sekitar pukul 14.37 WITA," kata Jansen. 

Namun, dari insiden ini seluruh penumpang Heli yang berjumlah 5 orang bisa terevakuasi dalam kondisi selamat dan sudah di evakuasi ke Rumah Sakit Siloam dan RS. Udayana Jimbaran. 

Di sisi lain, Jansen menjelaskan bila berbagai pihak masih mendalami soal dugaan penyebab kecelakaan karena adanya isu lilitan benang. 

"Mengenai informasi adanya lilitan benang layangan pada baling-baling Helikopter yang di duga sebagai penyebab dari kecelakaan Heli tersebut, saat ini Tim Sar, TNI dan Polri masih berada di TKP untuk melakukan pengamanan dan pendalaman penyebab kecelakaan Heli tersebut," tutup Jansen.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA