Pada periode 1 Januari - 30 Juni 2024, pelanggan di KAI Daop 8 tercatat 2.896.332 pelanggan, dengan rincian, 939.181 penumpang kelas eksekutif, 125.003 penumpang kelas bisnis, dan 1.832.148 penumpang kelas ekonomi.
Sedang pada periode yang sama tahun sebelumnya, 1 Januari - 30 Juni 2023, volume pelanggan di KAI Daop 8 Surabaya tercatat sebanyak 2.565.356 pelanggan, dengan rincian 862.125 penumpang kelas eksekutif, 126.878 penumpang kelas bisnis, dan 1.576.353 penumpang kelas ekonomi.
Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan, terjadi peningkatan volume pelanggan di KAI Daop 8 Surabaya sebanyak 330.976 atau meningkat 12,9 persen pada periode semester 1 tahun 2024 dibanding periode semester 1 tahun sebelumnya.
Dikutip dari
Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (9/7), Luqman Arif juga mengungkapkan, meningkatnya pelanggan salah satunya karena ada peningkatan pelayanan, seperti peremajaan sarana, penambahan KA baru, peningkatan kecepatan, dan peningkatan fasilitas pelayanan pelanggan di Stasiun.
Untuk meningkatkan pelanggan agar senantiasa menggunakan kereta api, KAI Daop 8 juga terus meningkatkan fasilitas pelayanan pelanggan di stasiun, diantaranya menyediakan luxury lounge, arena bermain anak, air minum isi ulang gratis, serta fasilitas face recognition boarding gate yang memudahkan penumpang dalam proses boarding.
BERITA TERKAIT: