Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Coach Faran, Amanah Latih Anak Muda Aceh Bisnis Minyak Nilam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 08 Juli 2024, 18:51 WIB
Bersama Coach Faran, Amanah Latih Anak Muda Aceh Bisnis Minyak Nilam
Private Coaching Business: Develop Your Perfume Branding di Sekretariat Amanah, Banda Aceh/Ist
rmol news logo Setelah melewati beberapa pelatihan dan praktek dalam pembuatan parfum dari bahan minyak nilam, kali ini Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) mengadakan pelatihan bisnis.

Pelatihan yang difokuskan pada pengembangan jiwa wirausaha anak muda bertajuk "Private Coaching Business: Develop Your Perfume Branding" digelar di Sekretariat Amanah, Banda Aceh.

Acara ini menjadi bagian dari upaya Amanah untuk mendukung pengembangan ekonomi anak muda Aceh melalui pemanfaatan potensi sumber daya alam lokal, khususnya minyak nilam yang menjadi salah satu komoditas unggulan.

Minyak nilam yang dikenal sebagai bahan dasar parfum dengan kualitas tinggi, merupakan salah satu kekayaan alam Aceh yang belum dimanfaatkan secara optimal.

Acara ini menghadirkan seorang pengusaha sukses dan mentor bidang bisnis, Dr. Faransyah atau lebih dikenal dengan Coach Faran.  

Selain memberikan wawasan tentang strategi bisnis, Coach Faran juga membimbing peserta dalam mengembangkan keterampilan public speaking yang diperlukan untuk mempromosikan produk mereka secara efektif.

"Saya sangat terkesan dengan semangat dan dedikasi mereka dalam belajar. Minyak nilam memiliki potensi besar untuk mengangkat ekonomi lokal jika dimanfaatkan dengan baik," ujar Faran dalam keterangan tertulis, Senin (8/7).

Adapun Amanah berharap pelatihan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan bisnis para peserta tetapi juga mendorong mereka untuk menjadi agen perubahan dalam pengembangan ekonomi lokal.

Dengan menggerakkan inisiatif seperti ini, Amanah percaya bahwa anak muda Aceh dapat menjadi motor penggerak utama dalam memanfaatkan potensi sumber daya alam secara berkelanjutan dan berdaya saing tinggi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA