Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank Indonesia Amanahkan PMI Jakut Kelola PSBI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 05 Juli 2024, 11:38 WIB
Bank Indonesia Amanahkan PMI Jakut Kelola PSBI
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiwo menyerahkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Ketua PMI Jakarta Utara Rijal di Menara Syafruddin Prawiranegara Gedung BI, Jakarta/Ist
rmol news logo Bank Indonesia (BI) memberian apresiasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara dalam bentuk pengelolaan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

PSBI tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur BI Perry Warjiwo kepada Ketua PMI Jakui Rijal di Menara Syafruddin Prawiranegara Gedung BI, Jakarta, Kamis (4/7).

Penyerahan PSBI kepada PMI Jakut dilakukan dalam acara Tasyakuran HUT BI ke-71. Acara turut dihadiri para pejabat BI serta mantan Gubernur BI dan mantan pejabat tinggi BI.

PSBI diserahkan kepada lembaga sosial kemasyarakatan yang dinilai telah mendedikasikan seluruh program atau kegiatannya untuk seluruh lapisan masyarakat.

Program tersebut diberikan setiap tahun dan tahun ini PSBI diberi tajuk "Dedikasi Untuk Negeri".

Rijal menyampaikan terima kasih atas kepercayaan BI yang memberikan PSBI.

"Kami menyadari bahwa apresiasi yang diberikan BI tidak terlepas dari kerja ikhlas para relawan dan seluruh staf serta pengurus PMI Kota Jakarta Utara," kata Rijal dalam keterangannya, Jumat (5/7).

Rijal mengatakan, selama dua tahun terakhir, PMI Jakut telah melakukan pembenahan di berbagai sektor, seperti infrastruktur, sumber daya manusia serta program.

"Salah satu yang kami lakukan adalah dengan membuka klinik gratis bagi seluruh warga tanpa harus menyertakan kartu BPJS," kata Rijal.

Di klinik gratis yang dibantu tenaga medis dokter dan perawat selama dua tahun ini telah banyak membantu masyarakat.

"Khususnya golongan bawah tanpa mengenal batas Suku, Agama, Ras dan Golongan (SARA) sesuai misi PMI yang bekerja untuk kemanusiaan," demikian Rijal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA