Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yuliandre Darwis Terpilih Aklamasi sebagai Ketua IKA Unpad Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 01 Juli 2024, 11:08 WIB
Yuliandre Darwis Terpilih Aklamasi sebagai Ketua IKA Unpad Jakarta
Musyawarah pemilihan Ketua IKA Unpad Pengurus Daerah Jakarta/Ist
rmol news logo Yuliandre Darwis terpilih aklamasi sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) Jakarta periode 2024-2028. Yuliandre terpilih secara aklamasi dalam musyawarah di Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jakarta, Minggu (30/6).

Andre, sapaan Yuliandre Darwis merasa bersyukur atas kepercayaan alumni kepadanya untuk memimpin IKA Unpad Jakarta.

"Bersama-sama, kita akan fokus pada kemajuan, kontribusi nyata, dan kolaborasi yang lebih erat di antara alumni Unpad. Kami ingin membangun jaringan yang kuat dan saling mendukung, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi almamater, masyarakat, Jakarta dan  negara," ujar Andre.

Mantan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2016-2019 ini berkomitmen mendorong kemajuan lewat inisiasi program-program yang mendukung pengembangan profesional dan personal anggota, serta memperkuat jaringan alumni di berbagai sektor khususnya Jakarta sebagai pusat ekonomi dengan spirit global.

Andre juga berupaya untuk meningkatkan peran dan kontribusi seluruh alumni untuk aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pengabdian masyarakat, sebagai wujud nyata dari peran alumni Unpad dalam pembangunan bangsa.

"Kami percaya dengan semangat kebersamaan dan memperkuat kolaborasi serta membangun kemitraan strategis di dalam maupun di luar negeri dapat mencapai hal-hal besar. Mari bersama-sama membawa perubahan positif dan berkontribusi lebih banyak untuk masyarakat," tambah Andre.

Selain memilih Andre, musyawarah daerah IKA Unpad Pengurus Daerah DKI Jakarta juga memilih Burhanuddin Abdullah sebagai Ketua Dewan Pembina dan Tasdiyanto menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina IKA Unpad Pengurus Daerah Jakarta periode 2024-2028.

Musyawarah tersebut turut dibalut dengan diskusi publik bertajuk "Tantangan dan Peran Strategis Daerah Khusus Jakarta pasca Perpindahan Ibu Kota Negara ke IKN" dan dibuka langsung oleh Ketum IKA Unpad, Irawati Hermawan.

Dalam sambutannya, Irawati menekankan perlunya alumni Unpad memegang peran penting dalam mengisi peluang-peluang yang ada di Jakarta ke depannya terutama pasca perpindahan Ibu Kota ke IKN.

Turut hadir pula Gubernur BI periode 2003-2008, Burhanuddin Abdullah; Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup, Tasdiyanto; Komisioner KPU 2013-2017, Ferry Kurnia Rizkiyansyah; Ketua IKAPI Jakarta, Hikmat Kurnia; Wakil Ketua Umum PSI, Andy Budiman; Staf Ahli Menteri Bappenas, Raden Siliwanti; Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Tatang Muttaqin; hingga Komisaris Waskita, Muradi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA