Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama di Asia Tenggara, Jakarta Jadi Anggota WCCF

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 24 Juni 2024, 10:26 WIB
Pertama di Asia Tenggara, Jakarta Jadi Anggota WCCF
Monumen Nasional/Ist
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang resmi bergabung dengan World Cities Culture Forum (WCCF).

Saat ini Jakarta, kota terbesar di Indonesia dan pusat perekonomian Asia Tenggara, bergabung dengan jaringan World Cities Culture Forum yang mencakup lebih dari 40 kota di dunia.

Pengumuman ini bertepatan dengan perayaan HUT ke-497 Kota Jakarta. Kota Jakarta akan bekerja sama dengan lebih dari 40 kota, termasuk Bengaluru, Buenos Aires, London, New York dan Tokyo menempatkan budaya di jantung kota pertumbuhan dan investasi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, bergabungnya Jakarta pada WCCF dapat menjadi sarana untuk mempromosikan daya tarik pariwisata dan industri kreatif yang berbasis seni, budaya, dan perkembangan teknologi informasi yang ada di Jakarta.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu saja Kota Jakarta membutuhkan dukungan dari berbagai pihak," kata Andhika, Senin (24/6).

Kota Jakarta juga akan masuk dalam Laporan Kebudayaan Kota Dunia 2025, laporan data komprehensif untuk budaya dan kota dengan 65 indikator, diterbitkan setiap tiga tahun.

Berdasarkan data Global Power City Index, Jakarta saat ini menempati peringkat ke-45 dari 48 kota global lainnya dan menjadi kota pertama di wilayah Asia Tenggara yang bergabung sebagai Anggota WCCF.

Melalui keanggotaan ini diharapkan Jakarta dapat meningkatkan indeks sebagai kota global terutama di sektor pariwisata dan budaya.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA